Internet memang memiliki peran yang cukup besar untuk membantu para pengusaha meraup untung yang luar biasa setiap bulannya, bisa dibilang hampir semua jenis bisnis bisa dijalankan menjadi lebih mudah dengan media online, tak terkecuali bagi mereka yang bisnisnya bergerak dibidang otomotif yang kini mulai marak memanfaatkan situs media online sebagai wadah untuk mempromosikan bisnisnya.
Dengan kemajuan teknologi inilah para pelaku bisnis otomotif dapat menyiasati persaingan pasar yang semakin ketat dengan strategi pemasaran “jemput bola” demi mendatangkan omzet besar setiap bulannya. Seperti membuka layanan bisnis otomotif online sebagai salah satu daya tarik untuk mendatangkan pelanggan. Mulai dari bisnis mobil bekasonline, konsultasi otomotif, jasa penjualan aksesoris mobil, jasa montir online dll keberadaannya kini makin menjamur dipasaran sebagai pemenuh kebutuhan konsumen.
Salah satu pengusaha sukses di bisnis otomotif onlineYohanes Hanifa merupakan salah satu pengusaha yang sukses dalam bisnis otomotif online, pria muda yang kini berusia 29 tahun sudah sejak tahun 2007 melengkapi toko ban dan velg warisan keluarga dengan membuat website toko online. Website tersebut ia kelola sendiri dengan berbekal ilmu teknologi informasi yang ia pelajari semasa kuliah. Kini terbukti strategi “jemput bola” yang ia pilih berhasil mendongkrak bisnisnya hingga omzet sebesar Rp 300 juta bisa ia peroleh setiap bulannya, sekitar 20% hasil penjualan diperoleh berkat website toko online yang ia buat, karena media online efektif untuk memperluas jangkauan pasar keberbagai plosok nusantara.