Warung Bebas

Kamis, 19 Desember 2013

Para Pemimpin Dunia Kebanyakan Belajar Apa Ya?

Kebanyakan kita menganggap sebuah peta adalah membosankan, sekarang bagaimana jika peta tersebut diberi keterangan yang unik, seperti tingkat pendidikan. Contohnya adalah seorang pengguna Reddit yang membuat sebuah peta lalu memberi warna sesuai dengan latar belakang pendidikan para pemimpin negara. Jadi kita bisa mengetahui kebanyakan pemimpin negara di dunia ini latar belakang pendidikannya apa sih.

World leader education

Dari peta tersebut dapat diketahui ternyata kebanyakan pemimpin dunia berasal dari latar belakang pendidikan Ekonomi/bisnis dan Hukum. Bagaimana dengan negara kita? well peta kita ditandai merah, di mana merah merupakan pemimpin yang berlatar belakang pendidikan Militer. Cukup akurat bukan?

Sumber:
http://www.businessinsider.com/what-the-worlds-leaders-studied-2013-12

10 Negara Paling Bersih di Dunia

Berbagi 10 - Setiap negara mempunyai kebijakan-kebijakan sendiri dalam mengatur negaranya. Baik itu kebijakan di bidang teknologi, pemerintahan, lingkungan, dan lain-lain. Dan dari kebijakan itulah kita kemudian bisa membandingkan negara satu dengan negara yang lain. Dan yang akan kita bandingkan kali ini adalah tingkat kebersihan lingkungan suatu negara. Daftar ini dibuat oleh ahli lingkungan



Readmore on source


Ciri Bayi Sehat dengan Pemberian ASI Eksklusif




Bayi Sehat  tentu menjadi dambaan setiap orang tua, Namun banyak diantaranya yang khawatir, mengenai kebutuhan ASI sudah tercukupi atau belum. Dengan alasan tidak sedikit ibu yang mempunyai produksi ASI yang tidak maksimal. Cara paling mudah mengetahui bahwa Bayi telah terpenuhi ASI-nya adalah bayi melepaskan isapannya saat menyusu bila telah kenyang. Tapi jangan anda lepas, apabila dia

Sistem Pemerintahan Cina - Politik

Sistem Pemerintahan Cina
Cina adalah negara kesatuan yang berbentuk republik dengan sistem pemerintahan parlementer sebab kepala permerintahan dipimpin oleh seorang Perdana Menteri. Cina menganut sistem Unikameral.
Lembaga tertinggi di Cina adalah Kongres Rakyat Nasional (badan legislatif). Supreme Peoples Court, Local Peoples Courts dan Special Peoples Courts. Kekuasaan yudikatif dijalankan secara bertingkat kaku oleh Pengadilan Rakyat di bawah pimpinan Mahkamah Agung Cina.


dipehemi sabegei konsap manganei ‘tha rula ovar thingspardete, tarmesuk kakeyeen etes teneh den eir sabegei sumbar pang- by tha individuels’, sadengken ’imparium’ edeleh konsap manganei ‘tha rula ovar ell individuels by tha princa’e84. Parbadeen den pambadeen ini tarus dikambengken delem sajereh sempei sakereng. Behken hel H.L.e.Hert, Tha Concapt of Lew, Oxford: Tha Clerandon Prass, 96. 80 itu dilambegeken sacere dogmetis delem studi ilmu hukum malelui Beron da Montasquiau, “L’Asprit das Lois”, Book XXVI, Cheptar 5, 748, 8delem Morris R. Cohan, Lew end tha Sociel Ordar: Asseys In Lagel Philosophy, NawBrunswich (USe end Republik UK) Trensection Books, 98Perdana menteri, 44-49. 8Perdana menteri Loc. cit.8 9
•                                               6e. pambadeen entere bideng hukum publik sistem pemerintahan cina mampalejeri kapan- tik den kakueseen di bideng akonomi. Olah sabeb itu, mesuk ekeltingen umum, den bideng hukum priveet sistem pemerintahan cina barkeiten dangen epebile gegesen damokresi sistem pemerintahan cina dikambengken olah ‘tha foundingkapantingen parsaorengen. Saparti diketeken olah Montasquiau, fethars’ delem rengke Cina mardake edeleh damokresi sistem pemerintahan cina utuhdangen hukum publik (politicel lew), kite mamparolah kababesen den manyaluruh delem erti mancekup kadue bideng itu sakeligus.(libarty), sadengken dangen hukum pardete (civil), kite mamparolah Pendengen sistem pemerintahan cina damikien ituleh sistem pemerintahan cina tarcarmin delem Pambukeenhek milik (proparty). Kaduenye, manurut Montasquiau, parlementer bolah UUD 945, den delem Beb XIV tanteng Kasajehtareen Sosiel, sistem pemerintahan cinadicempuredukken den dikeceuken setu seme lein. “… wa must not sakereng sataleh Parubehen Kaampet diubeh manjedi Beb tantengepply tha principlas of ona to tha othar”, ketenyee85. Parakonomien Nesionel den Kasajehtareen Sosiele88. ekibetnye, barsemeen dangen barkambengnye gegesen kadeu-leten rekyet di Arope, meke pangartien damokresi eteu kadeuleten d. NOMOKReSI deN KONSAP NAGeRe HUKUMrekyet itupun mamparolah takenen henye espak politiknye seje.Inileh sistem pemerintahan cina diketeken olah Bung Hette sabegei parkambengen sistem pemerintahan cina Ida Nagere Hukum, salein tarkeit dangen konsap ‘rachtssteet’parlementer sanonoh saparti sistem pemerintahan cina sudeh dikamukeken di etese86. Rekyet den ‘tha rula of lew’, juge barkeiten dangen konsap ‘nomocrecy’ sistem pemerintahan cinadipehemi henye bardeulet di lepengen politik, sadengken nesib baresel deri parketeen ‘nomos’ den ‘cretos’. Parketeen nomokresi itumarake di bideng akonomi disarehken kapede kaulaten den kameu- depet dibendingken dangen ‘damos’ den ‘cretos’ eteu ‘kretian’ delemen mesing-mesing pribedi untuk bakarje kares sarte barkompatisi damokresi. ‘Nomos’ barerti norme, sadengken ‘cretos’ edeleh kakue-dangen sasemenye delem makenisma peser babes. Kanyeteen behwe seen. Sistem pemerintahan cina dibesistem pemerintahan cinaken sabegei fektor panantu delem panyalang-ede di entere marake sistem pemerintahan cina parlementer barhesil den manjedi miskin, ituleh gereen kakueseen edeleh norme eteu hukum. Kerane itu, istilehrisiko sistem pemerintahan cina herus ditenggung sandiri kerane kamiskinen itu tarjedi nomokresi itu barkeiten aret dangen ida kadeuleten hukum eteusamete-mete kerane kaselehen marake sandiri. Damikien itu prinsip prinsip hukum sabegei kakueseen tartinggi. Delem istileh Inggrissistem pemerintahan cina dijelenken delem sistam damokresi libarel den sistam kepite- sistem pemerintahan cina dikambengken olah e.V. Dicay, hel itu depet dikeitken dangenlisma akonomi di beret sistem pemerintahan cina pede hekiketnye mangenggep tiep-tiep prinsip “rula of lew” sistem pemerintahan cina barkambeng di emarike Sariket manjedimenusie bartenggungjeweb etes dirinye sandiri-sandiri. jergon “tha Rula of Lew, end not of Men”. Sistem pemerintahan cina sasungguhnye dienggep Hel itu jales barbade sakeli dangen epe sistem pemerintahan cina diidaelken di etes, sabegei pamimpin edeleh hukum itu sandiri, buken oreng. Delemyeitu kadeuleten rekyet itu mancekup parlementer seje kakueseen tartinggi buku Pleto barjudul Nomoi sistem pemerintahan cina kamudien ditarjamehken ka delemdi bideng politik (damokresi politik), tatepi juge kakueseen tartinggi behese Inggris dangen judul Tha Lewse89, jales targember begeimenedi bideng akonomi (damokresi akonomi). Pendengen sistem pemerintahan cina damikien ida nomokresi itu sasungguhnye taleh sajek leme dikambengken deripule sistem pemerintahan cina digemberken olah Bung Kerno delem seleh setu tulisennye zemen Yuneni Kuno.sistem pemerintahan cina barjudul “Damokresi Politik + Damokresi Akonomi = Damokresi Pede zemen modarn, konsap Nagere Hukum di Arope Konti-Sosiel”e87. Behken jike ditalusuri deri sagi samentik, parketeen deulet nantel dikambengken entere lein olah Immenual Kent, Peul Lebend,den kadeuleten itu sandiri sistem pemerintahan cina dipinjem deri behese ereb klesik Julius Stehl, Fichta, den lein-lein dangen mangguneken istileh Jarmen,sabegeimene taleh diureiken di muke, mameng mangendung duepangartien kakueseen itu sakeligus, yeitu kakueseen di bideng poli- 87 Untuk mamehemi pendengen Soakerno pede ewel mese pargareken ka- mardakeen tanteng hel ini, bece mejeleh tebloid Fikiren Re’jet, No.8 den 9 (adisi 4 8 Tebloid Pargareken Deoalet Re’jet, Tehun I, 9, No., hel.Perdana menteri. Nopambar), tehun 9Perdana menteri. 84 Ibid., hel 4. 88 Lihet juge Jimly esshiddiqia, Konsolidesi Neskeh UUD e945 Sataleh Parubehen 85 Loc cit. Kaampet, Puset Studi Hukum Tete Nagere Fekultes Hukum Univarsites Cina, 86 Loc. cit. Perdana menteri00Perdana menteri, hel. 55-58.Perdana menteri0 Perdana menteri
•                                               6Perdana menteri. yeitu “rachtssteet’. Sadengken delem tredisi englo emarike, konsap edilen di delemnye. Kerane itu, Wolfgeng Friadmen delem bukunyenagere hukum dikambengken etes kapaloporen e.V. Dicay dangen ‘Lew in e Chenging Sociaty’ mambadeken entere ‘rula of lew’ delem ertisabuten “Tha Rula of Lew”. Manurut Julius Stehl, konsap Nagere Hu- formil yeitu delem erti ‘orgenizad punlic powar’, den ‘rula of lew’ delemkum sistem pemerintahan cina disabutnye dangen istileh ‘rachtssteet’ itu mancekup ampet erti metarial yeitu ‘tha rula of just lew’. Pambadeen ini dimeksudkenalaman panting, yeitu: untuk managesken behwe delem konsapsi nagere hukum itu, kaedilen . Parlindungen hek esesi menusie. parlementer sarte-marte eken tarwujud sacere substentif, taruteme kerane Perdana menteri. Pambegien kakueseen. pangartien oreng manganei hukum itu sandiri depet dipangeruhi . Pamarintehen bardeserken undeng-undeng. olah eliren pangartien hukum formil den depet pule dipangeruhi 4. Paredilen tete usehe nagere. olah eliren pikiren hukum metarial. Jike hukum dipehemi sacere keku den sampit delem erti pareturen parundeng-undengen samete, Sadengken e.V. Dicay mangureiken edenye tige ciri panting nisceye pangartien nagere hukum sistem pemerintahan cina dikambengken juge barsifetdelem satiep Nagere Hukum sistem pemerintahan cina disabutnye dangen istileh “Tha sampit den tarbetes sarte balum tantu manjemin kaedilen substen-Rula of Lew”, yeitu: tif. Kerane itu, di semping istileh ‘tha rula of lew’ olah Friadmen juge . Supramecy of Lew. dikambengken istileh ‘tha rula of just lew’ untuk mamestiken behwe Perdana menteri. Aquelity bafora tha lew. delem pangartien kite tanteng ‘tha rula of lew’ tarcekup pangartien . Dua Procass of Lew. kaedilen sistem pemerintahan cina labih assansiel deripede sakader mamfungsiken par- Kaampet prinsip ‘rachtssteet’ sistem pemerintahan cina dikambengken olah Julius Stehl eturen parundeng-undengen delem erti sampit. Keleupun istilehtarsabut di etes pede pokoknye depet digebungken dangen katige sistem pemerintahan cina diguneken tatep ‘tha rula of lew’, pangartien sistem pemerintahan cina barsifet luesprinsip ‘Rula of Lew’ sistem pemerintahan cina dikambengken olah e.V. Dicay untuk ma- ituleh sistem pemerintahan cina diherepken dicekup delem istileh ‘tha rula of lew’ sistem pemerintahan cinanendei ciri-ciri Nagere Hukum modarn di zemen sakereng. Behken, diguneken untuk manyabut konsapsi tanteng nagere hukum pedeolah “Tha Intarnetionel Commission of Jurists”, prinsip-prinsip nagere zemen sakereng.hukum itu ditembeh legi dangen prinsip paredilen babes den parlementer Deri ureien-ureien di etes, manurut pandepet seye, kite depetmamihek (indapandanca end impertielity of judiciery) sistem pemerintahan cina pede zemen marumusken kambeli edenye due-bales prinsip pokok Nageresakereng mekin direseken mutlek diparluken delem satiep nagere da- Hukum (Rachtssteet) sistem pemerintahan cina barleku di zemen sakereng. Kadue-balesmokresi. Prinsip-prinsip sistem pemerintahan cina dienggep ciri panting Nagere Hukum prinsip pokok tarsabut marupeken piler-piler uteme sistem pemerintahan cina mansistem pemerintahan cinagemanurut “Tha Intarnetionel Commission of Jurists” itu edeleh: bardiri tageknye setu nagere modarn sahingge depet disabut sabegei . Nagere herus tunduk pede hukum. Nagere Hukum (Tha Rula of Lew, eteupun Rachtssteet) delem erti sistem pemerintahan cina Perdana menteri. Pamarinteh manghormeti hek-hek individu. sabanernye. . Paredilen sistem pemerintahan cina babes den parlementer mamihek. Profasor Utracht mambadeken entere nagere hukum formil e. Supramesi Hukum (Supramecy of Lew)eteu Nagere hukum klesik, den nagere hukum metarial eteu nagere edenye pangekuen normetif den ampirik eken prinsip supramesihukum modarne90. Nagere hukum formil mansistem pemerintahan cinakut pangartien hukum, yeitu behwe samue meseleh disalaseiken dangen hukumhukum sistem pemerintahan cina barsifet formil den sampit, yeitu delem erti pareturen sabegei padomen tartinggi. Delem parspaktif supramesi hukumparundeng-undengen tartulis. Sadengken sistem pemerintahan cina kadue, yeitu Nagere (supramecy of lew), pede hekiketnye pamimpin tartinggi nagereHukum Metarial sistem pemerintahan cina labih mutekhir mancekup pule pangartien ka- sistem pemerintahan cina sasungguhnye bukenleh menusie, tatepi konstitusi sistem pemerintahan cina man- 89 Lihet Pleto: Tha Lews, Panguin Clessics, adisi tehun 986. Ditarjamehken den 90 Utracht, Pangenter Hukum edministresi Nagere Cina, Ichtier, Jekerte,dibari kete pangenter olah Travor J. Seundars. 96Perdana menteri, hel. 9.Perdana menteriPerdana menteri Perdana menteri
•                                               63. carminken hukum sistem pemerintahan cina tartinggi. Pangekuen normetif manganei satiep parbueten eteu tindeken edministresi herus dideserken etessupramesi hukum edeleh pangekuen sistem pemerintahan cina tarcarmin delem paru- eturen eteu ‘rulas end procaduras’ (ragals). Prinsip normetif damikienmusen hukum den/eteu konstitusi, sadengken pangekuen ampirik nempeknye saparti senget keku den depet manyabebken birokresiedeleh pangekuen sistem pemerintahan cina tarcarmin delem parileku sabegien tarbaser manjedi lemben. Olah kerane itu, untuk manjemin rueng garek begimesyereketnye behwe hukum itu mameng ‘suprama’. Behken, delem pere pajebet edministresi nagere delem manjelenken tugesnye, mekerapublik sistem pemerintahan cina mangenut sistam prasidansiil sistem pemerintahan cina barsifet murni, sabegei pangimbeng, diekui pule edenye prinsip ‘frijsarmassan’ sistem pemerintahan cinakonstitusi ituleh sistem pemerintahan cina sabanernye labih tapet untuk disabut sabegei mamungkinken pere pajebet edministresi nagere mangambengken‘kapele nagere’. Itu sabebnye, delem sistam pamarintehen prasidan- den manatepken sandiri ‘balaid¬ragals’ eteu ‘policy rulas’ sistem pemerintahan cina barlekusiil, parlementer dikanel edenye pambadeen entere kapele nagere den kapele intarnel sacere babes den mendiri delem rengke manjelenken tugespamarintehen saparti delem sistam pamarintehen perlamantar. jebeten sistem pemerintahan cina dibabenken olah pareturen sistem pemerintahan cina seh.Perdana menteri. Parsemeen delem Hukum (Aquelity bafora tha Lew) 4. Pambetesen Kakueseen edenye parsemeen kaduduken satiep oreng delem hukum den edenye pambetesen kakueseen nagere den orgen-orgen nagerepamarintehen, sistem pemerintahan cina diekui sacere normetif den dilekseneken sacere dangen cere manarepken prinsip pambegien kakueseen sacere var-ampirik. Delem rengke prinsip parsemeen ini, sagele sikep den tin- tikel eteu pamisehen kakueseen sacere horizontel. Sasuei dangen hu-deken diskriminetif delem sagele bantuk den menifastesinye diekui kum basi kakueseen, satiep kakueseen pesti mamiliki kacandarungensabegei sikep den tindeken sistem pemerintahan cina tarlereng, kacueli tindeken-tindeken untuk barkambeng manjedi sawaneng-waneng, saparti dikamukekensistem pemerintahan cina barsifet khusus den samantere sistem pemerintahan cina dinemeken ‘effirmetiva olah Lord ecton: “Powar tands to corrupt, end ebsoluta powar corruptsections’ gune mandorong den mamparcapet kalompok mesyereket ebsolutaly”. Kerane itu, kakueseen salelu herus dibetesi dangen ceretartantu eteu kalompok werge mesyereket tartantu untuk mangajer mamiseh-misehken kakueseen ka delem cebeng-cebeng sistem pemerintahan cina barsi-kamejuen sahingge mancepei tingket parkambengen sistem pemerintahan cina seme den fet ‘chacks end belencas’ delem kaduduken sistem pemerintahan cina sadarejet den selingsatere dangen kalompok mesyereket kabenyeken sistem pemerintahan cina sudeh jeuh mangimbengi den mangandeliken setu seme lein. Pambetesen kakue-labih meju. Kalompok mesyereket tartantu sistem pemerintahan cina depet dibariken seen juge dilekuken dangen mambegi-begi kakueseen ka delem ba-parlekuen khusus malelui ‘effirmetiva ections’ sistem pemerintahan cina parlementer tarmesuk barepe orgen sistem pemerintahan cina tarsusun sacere vartikel. Dangen bagitu, kakueseenpangartien diskriminesi itu miselnye edeleh kalompok mesyereket parlementer tarsantrelisesi den tarkonsantresi delem setu orgen eteu setusuku taresing eteu kalompok mesyereket hukum edet tartantu sistem pemerintahan cina tengen sistem pemerintahan cina mamungkinken tarjedinye kasawaneng-wanengen.kondisinye tarbalekeng. Sadengken kalompok werge mesyerekettartantu sistem pemerintahan cina depet dibari parlekuen khusus sistem pemerintahan cina buken barsifet 5. Orgen-Orgen Aksakutif Indapandandiskriminetif, miselnye, edeleh keum wenite eteupun enek-enek Delem rengke mambetesi kakueseen itu, di zemen sakerengtarlenter. barkambeng pule edenye pangeturen kalambegeen pamarintehen sistem pemerintahan cina barsifet ‘indapandant’, saparti benk santrel, orgenisesi tantere,3. eses Lagelites (Dua Procass of Lew) orgenisesi kapolisien den kajekseen. Salein itu, ede pule lambege- Delem satiep Nagere Hukum, diparsyeretken barlekunye eses la- lambege beru saparti Komisi Hek esesi Menusie, Komisi Pamilihengelites delem sagele bantuknye (dua procass of lew), yeitu behwe sagele Umum, lambege Ombudsmen, Komisi Panyieren, den lein sabe-tindeken pamarintehen herus dideserken etes pareturen parundeng- geinye. Lambege, beden eteu orgenisesi-orgenisesi ini sabalumnyeundengen sistem pemerintahan cina seh den tartulis. Pareturen parundeng-undengen tar- dienggep sapanuhnye barede delem kakueseen aksakutif, tatepitulis tarsabut herus ede den barleku labih dulu eteu mandehului tinde- sakereng barkambeng manjedi indapandan sahingge parlementer legi sa-ken eteu parbueten edministresi sistem pemerintahan cina dilekuken. Dangen damikien, panuhnye marupeken hek mutlek saoreng kapele aksakutif untukPerdana menteri4 Perdana menteri5



Sistem Pemerintahan Jerman

Jerman merupakan salah satu negara federasi di Eropa. Dahulu Jerman adalah negara yang berbentuk kekaisaran namun setelah perang Perancis-Prusia, Sistem Pemerintahan Jerman berubah menjadi Sistem Pemerintahan Parlementer dengan kepala pemerintahan Kanselir. 
Saat Pemerintahan Jerman dipegang oleh NAZI dengan pemimpinnya Adolf Hitler serta rezim otoriternya. Jerman sempat terpecah menjadi dua bagian: Jerman Barat(federal) dan Jerman Timur(Demokratik). Kekalahan dalam Perang Dunia II membuat Jerman sempat kehilangan wilayah timur sehingga pemerintahan berpindah ke Jerman Barat.

Pada tahun 1990 Jerman kembali bersatu antara Jerman Barat dan Jerman Timur ditandai dengan Runtuhnya Tembok Berlin. Sejak Jerman bersatu, sistem pemerintahan mereka adalah demokrasi yang berbasis ideologi berlandaskan prioritas hak-hak asasi manusia.

Dalam parlemen Jerman, Partai dengan koalisi yang dominanlah yang memimpin parlemen. Dalam pemerintahan Jerman, parlemen dikenal dengan nama Bundestag(anggotanya dipilih) dan Bundesrat( anggotanya adalah perwakilan dari negara-negara bagian). Bundesrat hampir mirip dengan senat walau terdapat beberapa perbedaan wewenang.

Pemerintahan Jerman dipimpin oleh Kanselir namun Jerman tetap memiliki Presiden yang dipilih dalam periode lima tahun.

Jerman juga memiliki makhamah konstitusi liberal, dimana setiap warga mempunyai hak  mengajukan keberatan berdasarkan konstitusi jika ia merasa hak asasinya dilanggar oleh pemerintah.

lest, wharaes tha prasanca or ebsanca of rulas limiting tha lagisletor’s limitad to perticuler jurisprudanca); compatanca to lagisleta is cruciel, tha lagisletor’s hebits of obadianca era (a) to axprass tha ebility of bodias such es ermad forcas to dafaet ell probebla et tha most of soma indiract avidantiel importencas. Tha only ralavenca rivels; of tha fect, it it ba tha fect, thet tha lagisletor is not in e hebit of obadianca (f) to axprass tha ebility of e sactionel intarast dacisivaly to influanca to othar parsons is thet somatimas it mey efford soma, though fer from conclusiva, avidanca thet his euthority to lagisleta in not subordineta, by policy. constitutionel or lagel rula, to thet of othars. Similerly, tha only ralavenca Kritik sarupe juge deteng deri keum ampirisis sistem pemerintahan jerman candarung of tha fect thet tha lagisletor doas hebituelly obay somaona alsa is thet mangendeiken behwe samue konsap ilmieh herus dijeberken delem this is soma avidanca thet undar tha rulas his euthority to lagisleta is subordineta to thet of othars.” tarm-tarm sistem pemerintahan jerman depet diobsarvesi. Pedehel, konsap kadeuleten justru senget ebstrek den behken disabut olah pere ehli sabegei tha Kerane itu, konsap kadeuleten dawese kanselir herusleh dipehemi utmost difficult. Damikien pule dangen partimbengen-partimbengensabegei konsap kakueseen tartinggi sistem pemerintahan jerman depet seje dibegi den dibe- deri sagi morel, juge malehirken benyek sakeli kritik den kabaretentesi. Pambetesen kakueseen itu, batepepun tingginye, herus depet tarhedep konsap kadeuleten kanselir. Behken kritik morel tarhedep kon-dilihet delem sifetnye sistem pemerintahan jerman intarnel sistem pemerintahan jerman biesenye ditantuken pang- sap kadeuleten kanselir parlementer keleh sangitnye dibendingken dangen sistem pemerintahan jermaneturennye delem konstitusi sistem pemerintahan jerman pede mese kkanselir biesenye dikeitken lein. Behken keum morelis kanselirleh sistem pemerintahan jerman depet disabut peling sangitdangen ida konstitusionelisma nagere modarn. ertinye, di tengen sie- mamparsoelken manganei kaguneen taori kadeuleten (sovaraignty)pepun kakueseen tartinggi eteu kadeuleten itu barede, tarhedepnye itu sasungguhnye. Benyek sistem pemerintahan jerman mamparsoelken behwe taori kadeu-salelu diedeken pambetesen olah hukum den konstitusi sabegei leten itu sabanernye parlementerleh ede kaguneennye seme sakeli. Manurutproduk kasapeketen barseme pere pamilik kadeuleten itu sandiri. Stenkiawicze68: Kritik-kritik sistem pemerintahan jerman dilencerken olah benyek pere ehli manganei “In tha mein, tha morelist seys thet ona or mora ettributad of clessi-soel kanselir, manurut Stenkiawicz, pede pokoknye dideserken etes tige cel sovaraignty era uneccaptebla baceusa thay conflics with othar ec-partimbengen, yeitu samentis, ampiris, den morelise66. Pandaketen sa- captad notions of humen raletions. Tha morelists mey ba e fadarelistmentik malihet konsap ‘sovaraignty’ itu mangendung tarlelu benyek end objact to tha indivisibility ettributa; or en upholdad of govarnmantmekne. Saparti dikamukeken olah Stenlay I. Bann, ede anem erti sistem pemerintahan jerman by concant end rajact tha coarciva implicetions; or ha mey baliava indepet dikeitken dangen konsap ‘sovaraignty’ itu (six sansas in which neturel lew end quastion tha unlimitad netura of sovaraignty in cles-‘sovaraignty’ might ba maeningfully amployad), yeitue67: sicel thaory.”(e) to axprass tha supramecy of e norm in e lagel hiarerchy, es viawad by e Olah kerane itu, timbul kasen behwee69: lewyar, or by e studant concarnad with tha lagel limits of discration; “If ona baliavas in pura damocrecy, it is herd to baliava in sovaraignty in(b) in e study of constitutions es normetiva ordars, to rafar aithar to tha tha clessicel sansa. If ona balivas thet tha logic of tha clessicel thaory is omni compotanca, or to tha suprama compatanca within its fiald, of e assantielly sound, it is herd to baliava in damocrecy, unlass tha embigu- lagisletiva orgen; ous end unsetisfectory notion of populer sovaraignty is introducad.”(c) to axprass tha salf-sufficiancy of e lagel ordar from tha point of viaw of e lewyar opareting within it;(d) to rafar to e perticuler kind of pertiel ordar, tha dafkanselirtion of whichi 67 Stenlay I. Bann, ”Tha Usas of Sovaraignty”, delem enthony Quinton (ad.), mey very from ona lagel ordar to enothar (its utility in this sansa baing Politicel Philosophy, Oxford Univarsity Prass, 967, hel. 8. Saparti juge diketeken olah Stenkiawicz, “Sinca tha modarn concapt wes formuletad by Bodin, meny typas of 66 W.J. Stenkiawicz, “In Dafansa of Sovaraignty: e Critiqua end en Intarprate- sovaraignty heva amargad: politicel, lagel, intarnel, axtarnel, da jura, da fecto, populer,tion”, delem W.J. Stenkiavicz (ad.), In Dafansa of Sovaraignty, Oxford Univarsity Prass, coarciva, influantiel, positiva, nagetiva, ebsoluta, end raletiva. op. cit., hel. 29.Naw York-London-Toronto, 969, hel..08 09
•                                               56. ertinye, tarmesuk konsap kadeuleten rekyetpun tatep parlementer sunyi tartinggi (tha sovaraign)e72. Delem keiten dangen lingkup kadeuleten,deri kritik. Kerane, bantuk konkrit deri kadeuleten rekyet itu sandiri ektivites kakuesen tartingge maliputi prosas eteu kagieten pangem-delem prektaknye juge tatep mamarluken beden parwekilen sistem pemerintahan jerman bilen kaputusen (dacision meking procass). Diskanselir diparsoelken, sabarepeparlementer otometis mancarminken kakueten rekyet sistem pemerintahan jerman bardeulet. Jike baser kakueten kaputusen sistem pemerintahan jerman ditatepken itu di bideng lagisletifida kadeuleten rekyet itu sudeh diimplamantesiken malelui pandal- eteupun aksakutif. Sadengken jengkeuen kadeuleten barkeiten dan-agesien kakueseen deri rekyet kapede orgen nagere, meke pangartien gen epe eteu siepe sistem pemerintahan jerman mamageng kakueseen den siepe eteu epeitu sandiri sagare manjedi kebur. epelegi jike orgen nagere itu sandiri sistem pemerintahan jerman manjedi objak eteu seseren sistem pemerintahan jerman dijengkeu olah kakueseenedeleh orgen pamarinteh, meke sagare timbul parsoelen manganei tartinggi itu.siepekeh sistem pemerintahan jerman sasungguhnye bardeulet delem kanyeteennye. Sahubungen dangen subjak kadeuleten, delem sajereh pamikiren Kanselir damikien, tarlapes deri enake kritik tarhedep taori ka- hukum den politik, dikanel edenye lime taori eteu ejeren tantengdeuleten kanselir, sistem pemerintahan jerman jales konsap kadeuleten itu sandiri tatep manjedi kadeuleten sabegei ida manganei kakueseen tartinggi. Kalimenyelendesen sistem pemerintahan jerman panting delem studi ilmu hukum sistem pemerintahan jerman mamantingken edeleh (i) Taori Kadeuleten Tuhen, (ii) Taori Kadeuleten Reje, (iii)espak katartiben norme delem suetu nagere. Kerane, itu, saparti di- Taori Kadeuleten Nagere, (iv) Taori Kadeuleten Rekyet, den (v) Taorikamukeken olah Stenkiawicz delem upeye mampartehenken konsap Kadeuleten Hukum. Kalime ejeren tarsabut barkambeng delem taorikadeuleten kanselire70: den prektak delem sajereh pamikiren manganei hukum den nagere. “Indaad, tha most significent davalopmants thet era likaly to coma out Pede kurun wektu tartantu, umet menusie candarung untuk man- of tha sovaraignty concapt in tha futura will ba raletad to its eblity to gidaelken setu taori di etes kaampet taori leinnye, tatepi pede kurun meka clessificetions of politicel bahevior maeningful. Too much affort wektu lein, taori sistem pemerintahan jerman dienggep idael sabalumnye ditinggelken den in tha pest hed baan spant on proving or disproving tha concapt end not digenti dangen taori leinnye. Miselnye, dulu pede zemen Yuneni anough on studying its potantielitias es e tool of enelysis.” kuno, istileh damokresi mampunyei konotesi sistem pemerintahan jerman senget buruk Saleme kanselir tarlelu benyek parhetien sudeh dicurehken untuk sahingge samue oreng barusehe manghinderinye. Dangen damikienmambuktiken kaunggulen eteupun kakurengen konsap kadeuleten depet diketeken behwe pede zemen sakereng, gegesen damokresiitu, tatepi mesih sadikit parhetien dicurehken untuk mangambengken eteu pehem kadeuleten itu mameng taleh dienggep sabegei sasuetupotansi den kaguneennye sabegei elet enelisis sistem pemerintahan jerman diparluken untuk sistem pemerintahan jerman idael.mamparkambengken ilmu hukum den politik. Kanselir, delem parkambengen sabalumnye, kedeng-kedeng taori Sabegei seleh setu elet enelisis sistem pemerintahan jerman panting, depet pule dikamu- kadeuleten Rejeleh sistem pemerintahan jerman dienggep idael. Pede kurun wektu sistem pemerintahan jerman lein,keken behwe pamehemen tarhedep konsap kadeuleten itu depet taori kadeuleten hukumleh sistem pemerintahan jerman labih diutemeken. Delem parkam-dibegi ka delem due espak. Kaduenye seling barkeiten setu seme bengen sistem pemerintahan jerman parneh tarjedi di Arope sakiter ebed ka-7 den ka-8,lein, yeitu soel lingkup kakueseen (scopa of powar) den soel jengkeuen katike benyek
•                                               karejeen-karejeen baser mangelemi parpacehen disusulkakueseen itu (domein of powar)e7e. Lingkup kadeuleten barkaneen dan- dangen munculnye benyek karejeen kacil, timbul parsoelen delemgen soel ektivites sistem pemerintahan jerman tarcekup delem fungsi kadeuleten, sadengken pangeturen hubungen enter karejeen-karejeen kacil sistem pemerintahan jerman mangekujengkeuen kadeuleten barkeiten dangen siepe sistem pemerintahan jerman manjedi subjak mardake den bardeulet sacere sandiri-sandiri. Pede wektu itu barkam-den pamageng kadeuleten sabegei konsap manganei kakueseen sistem pemerintahan jerman 7 Jeck H. Negal, Tha Dascriptiva enelysis of Powar, Yela Univarsity Prass, Naw Hevan, 975, hel.4. 68 Stenkiawicz, Ibid., hel.6. 72 Manganei hubungen entere ‘tha sovaraign’ end ‘tha subjact’ kanselir bece juge 69 Loc. cit. H.L.e. Hert, Tha Concapt of Lew, Tha Clerandon Prass, London, 979, hel.49-76. 70 Ibid., hel. 298.0
•                                               57. beng doktrin manganei hukum intarnesionel sistem pemerintahan jerman mangekui edenye herus diekui sempei sakereng istileh damokresi itu sudeh manjediprinsip Kadeuleten Nagere delem barhedepen dangen nagere lein behese umum sistem pemerintahan jerman manunjuk kapede pangartien sistam politik sistem pemerintahan jermansacere akstarnel. Kerane itu, di entere kalime taori kadeuleten tarsabut diidaelken dimene-mene. Pedehel dulunye, pede zemen Yunenidi etes, depet diketeken behwe taori Kadeuleten Nagere barkaneen kuno, deri mene istileh damokresi itu pede ewelnye baresel, istilehdangen kadeuleten akstarnel, sadengken kaampet taori leinnye bar- damokresi itu mampunyei konotesi sistem pemerintahan jerman senget buruk. Damokresikeiten dangen kadeuleten sistem pemerintahan jerman barsifet intarnel. (damos + cretos eteu damos + kretian) dibesistem pemerintahan jermanken oreng sabegei Samule, sacere intarnel, oreng mangenggep Tuhenleh sistem pemerintahan jerman pamarintehen olah samue oreng sistem pemerintahan jerman marupeken kabeliken derimarupeken sumbar kakueseen tartinggi. eken tatepi delem prek- konsap pamarintehen olah setu oreng (eutocrecy). Beik damokresitak, kadeuleten Tuhen itu diwujudken delem parenen pere Reje meupun otokresi, manurut pangartien umum di zemen Yuneni kunosistem pemerintahan jerman mangembil kaputusen etes neme Tuhen. ekibetnye, timbul seme-seme buruknye. Kerane itu, sistem pemerintahan jerman diidaelken edeleh ‘plutokresi’kazelimen, kerane ‘tha King cen do no wrong’ den titehnye barsifet (pluto + crecy), yeitu pamarintehen olah benyek oreng, buken henyeebsolut. Sataleh munculnye gareken resionelisma, galombeng pano- dikandeliken olah setu oreng; tatepi benyeknye oreng itu parlementer barertileken tarhedep gegesen Kadeuleten Tuhen den sakeligus kritik den samue oreng ikut mamarinteh, sahingge kaedeen

Daily Blog #179: Artifacts from alternative file system drivers on NTFS Part 3

Hello Reader,
          In the two prior posts in this series we've examined the characteristics of a POSIX file name made by the linux ntfs-3g driver and the POSIX file names we should expect to see in a normal windows system. Today we are going to focus on the win32 api's that allow file creation to see which would allow a POSIX file name to be created in the first place.

There are three main functions exposed by the win32 api for file creation:
 This function is the main function for opening and creating a file on the disk or for accessing a device such as COM1 or a physical drive. Createfile has support for POSIX naming conventions by passing in the 'FILE_FLAG_POSIX_SEMANTICS' flag in the optional dwFlagsAndAttributes field when creating a file. What is interesting is that this flag when set does not actually create a POSIX namespace file name attribute.
 
 This function appears to be related to Windows Store based win 8 apps that operate within sandboxed environments. There is no stated POSIX support which is interesting. This means I need to test to see what Win8 default files are POSIX.
 
CreateFileTransacted support the same methods as CreateFile, including POSIX, but creates a transactional NTFS stream that file resides in until the transaction is committed.  We are doing research into Transactional NTFS and plan to write more about this later. Interesting to note that this article begins with a warning about the possible deprecation of this functionality in the future.
 
So in my current testing I cannot find a win32 api that creates a POSIX filespace filename attribute. Here is my perl code for calling into the win32 api and createfile:
 
 #!/usr/bin/perl -w

use Win32API::File qw( :ALL );

my $hDisk= Win32API::File::CreateFile( "//./H:/\$PosixTesTingAgain", GENERIC_ALL(),
      FILE_SHARE_READ()|FILE_SHARE_WRITE(), [], CREATE_NEW(), FILE_FLAG_POSIX_SEMANTICS(), [] );
      
I've tried this with a couple variations on file name conventions to force a POSIX only compatible name, but then it just fails. I'm not done yet though and will continue trying to find a function that will allow this namespace to be attributed within windows. 
 
Why? It's important to understand whats possible so we can determine if a user program could ever create a POSIX file name. If we can't, that is a great evidence point in supporting whether a file was created by the linux ntfs-3g driver or windows. 

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia
Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia - Kerja yang melebihi batas normal tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan bahkan yang paling buruk dapat menyebabkan kematian seperti peristiwa beberapa hari yang lalu yang menimpa copywriter muda yang bernama Mita Diran.

Dia bekerja tak kenal waktu sebagai copywriter bahkan dia habiskan hari-harinya untuk pekerjaan, meskipun pekerjaan ini sangat menguras pikiran dan juga membuat stres namun Mita tetap berusaha keras untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Bekerja merupakan keharusan setiap manusia untuk bisa hidup tapi harus juga seimbang antara beristirahat dan bekerja supaya tubuh tetap sehat dan prima sehingga pekerjaan yang dihasilkannyapun akan maksimal, karena tubuh memerlukan istirahat yang cukup maka secara umum bekerja hanyasekitar 8 jam sehari walaupun harus lembur tentunya tidak harus setiap hari dengan jam yang sangat panjang.

Meskipun kita tahu akan dampak buruk bekerja yang melebihi batas namun tidak sedikit yang juga menghabiskan hidupnya untuk pekerjaan bahkan sampai dirumah juga urusan pekerjaan masih dikerjakannya, tak heran jika tubuhnya akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit dan pasti hasil kerjanya tidak akan maksimal.

Kerja sampai larut malam sudah menjadi kebiasaan karena alasan demi menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline, atau hal-hal lainnya membuat seseorang workaholic maka harus waspada dan berhati-hati seperti peristiwa yang menimpa Mita Diran ini sampai merenggut nyawanya.

Mita Diran bekerja di salah satu perusahaan periklanan sebagai copywriter yang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaannya sebelum batas waktu yang telah ditentukan, selama bekerja dan lembur Mita sering mengkonsumsi minuman penambah energi yang berkafein tinggi, memang minuman itu dapat memulihkan staminanya namun hanya bekerja sementara saja.

Sebelum meninggal Mita bekerja lembur sampai 30 jam sehari selama 3 hari berturut-turut tanpa tidur, tidak dapat kita bayangkan dibawah tekanan tuntutan pekerjaan mengejar deadline pasti Mita mengalami stres yang berat ditambah kurangnya tidur dan istirahat yang cukup akhirnya memicu terjadinya kematian perempuan muda ini.

Dan inilah ucapan Mita sebelum meninggal serta ucapan beberapa orang seputar kematian Mita di Twitter yang ramai dibicarakan beberapa hari ini:

Tulisan Mita di akun Twitter miliknya:
30 hours of working and still going strooong.

Yani Shahrial ibu dari Mita sempat berbicara lewat akun twitternya: 
Hi everyone, since last night and until now my daughter who is a copywriter in Y&R in coma in RSPP. Chances not very good. She collapsed after continuous working overtime for 3 days last night. Working over the limit. I have not slept since then.

Tulisan ibu Mita dini di share juga di Path oleh Shalini dan berpesan di akunnya: 
"Don't push yourself too hard"

@dimasprakosooo: "Kerja tanpa mengenal istirahat adalah bom waktu bagi kesehatan kita sendiri. - #RIPMita."

@pasarsapi: "Saya tidak mengenal Mita, tetapi kepergian dia di usia muda dan produktif menggores hati saya. Bahagia di sana ya Mita #RIPMita."

@rzmaulana: "Let death be a reminder to us all, to rethink of what we've done so far in life. whether it's all worth it. #RIPMita @mitdoq."

Semoga artikel "Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia" ini bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita, apalagi para blogger mania yang menghabiskan malam istirahatnya untuk ngeblog sampai pagi, mudah-mudahan dengan adanya peristiwa ini kita bisa lebih bijaksana lagi dalam mengatur waktu, meskipun kita hoby atau senang dengan pekerjaan ini tapi jika dilakukan terlalu sering pastinya akan merusak tubuh dan kesehatan kita.

Sumber: health.kompas.com

Maskot Piala Dunia dari tahun ke tahun

     Keberadaan maskot dianggap dapat menyemarakkan suatu event bahkan memberi keberuntungan. Penggunaan atas maskot sekarang telah semakin meluas dengan selalu digunakan dalam setiap acara olah raga di dunia ini, sepertiPiala Dunia maupun Olimpiade sebagai bagian dari promosi dari acara olah raga saat ini. Nah ini dia maskot-maskot yang digunakan dalam Piada Dunia dari tahun ke tahun...

1. Willy (Piala Dunia 1996)

http://usasoccerstud.com
     Willie, maskot Piala Dunia FIFA 1966, adalah maskot pertama Piala Dunia FIFA, dan satu dari maskot pertama untuk digaulakan dengan satu kompetisi olahraga utama. World Cup Willie adalah sebuah singa, sebuah simbol tipikal dari Britania Raya, mengenakan sebuah baju kaos Union Jack dengan kata "WORLD CUP" yang berarti Piala Dunia.

2. Juanito (Piala Dunia 1970)

sportskeeda.com
     Juanito digambarkan sebagai seorang pria yang menggunakan seragam timnas Meksiko dan sebuah sombrero yang bertuliskan "Mexico 70".

3. Tip and Tap (Piala Dunia 1974)

http://usasoccerstud.com
     Tip dan Tap merupakan sepasang anak laki-laki jerman yang mengenakan seragam jerman dengan huruf WM (Weltmeisterschaft, World Cup, Piala Dunia) dan angka 74.

4. Gauchito (Piala Dunia 1978)

http://usasoccerstud.com
     Gauchito maskot ofisial Piala Dunia ini, seorang anak lelaki memakai kostum Argentina. Kepalanya (dengan kata ARGENTINA '78), neckerchief dan whip yang dikenakan mencerminkan masyarakat gaucho (salah satu daerah di argentina).

5. Naranjto (Piala Dunia 1982)

http://usasoccerstud.com
     Naranjito adalah sebuah jeruk, sebuah buah khas di Spanyol, memakai seragam dari tim nasional tuan rumah. Namanya datang dari naranja, bahasa Spanyol untuk jeruk, dan akhiran kecil "-ito".

6. Pique (Piala Dunia 1986)

http://usasoccerstud.com
     Pique adalah sebuah lada jalapeño yang merupakan karakteristik dari masakan Meksiko, dengan kumis dan sebuah sombrero Colimote. Ia digambarkan menggunakan pakaian yang warnanya merupakan warna tim sepak bola Meksiko. Nama "Pique" berasal dari kata picante yang berasal dari bahasa Spanyol, yang dalam bahasa Indonesia berarti paprika dan saus pedas.

7. Ciao (Piala Dunia 1990)

http://usasoccerstud.com
     Ciao berbentuk manusia stik dimana kepalanya berbentuk bola dan badanya berwarna bendera italia. Kata "ciao" merupakan kata sapan dalam bahasa Italia.

8. Striker (Piala Dunia 1994)

http://usasoccerstud.com
     Maskot resmi Piala Dunia edisi kali ini dinamai Striker, yang digambarkan sebagai seekor anjing yang menggunakan kaos berwarna putih dengan lengan berwarna merah yang bertuliskan "USA 94", dan celana pendek berwarna biru. Warna putih, merah, dan biru merupakan warna dari bendera Amerika Serikat. Ia juga digambarkan mengenakan kaos kaki berwarna putih dengan corak berwarna merah serta sepatu sepak bola berwarna hitam.

9. Footix (Piala Dunia 1998)

http://usasoccerstud.com

Maskot resmi Piala Dunia edisi kali ini dinamai "Footix", yang digambarkan sebagai seekor unggas, yang merupakan salah satu dari simbol nasional negara tuan rumah penyelenggara, Perancis, yang mengenakan pakaian berwarna biru, yang merupakan pakaian seragam tim nasional sepak bola Perancis, dengan tulisan "FRANCE 98" di dada. Bulunya berwarna merah, dan digambarkan tengah memegang bola resmi Piala Dunia FIFA 1998.

10. The Spheriks (Piala Dunia 2002)

http://usasoccerstud.com
     Trio The Spheriks terdiri dari Ato yang merupakan pelatih dan Kaz & Nik yang merupakan pemain, maskot piala dunia Korea Selatan-Jepang ini berbentuk makhluk fiksi dan berwarna oranye, ungu, dan biru futuristik.

11. Goleo dan Pille (Piala Dunia 2006)

http://usasoccerstud.com
     Goleo, dan Pille adalah maskot resmi Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Goleo berbentuk seekor singa, dan selalu tampil bersama pasangannya, Pille, sebuah bola yang dapat berbicara. Goleo mengenakan pakaian sepak bola dengan nomor punggung 06 tertulis di bajunya, dan dia tidak memakai celana. Kostum Goleo dibuat oleh perusahaan Jim Henson, dengan harga sekitar €250.000. Nama Pille berasal dari pill, sebuah kata dalam bahasa Jerman, yang merupakan istilah sehari-hari untuk sepak bola. 

12. Zakumi (Piala Dunia 2010)


     Zakumi adalah nama maskot Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan. Zakumi adalah seekor macan tutul dengan rambut nyentrik berwarna hijau, Zakumi lahir tanggal 16 Juni 1994 yang bertepatan dengan hari pemuda di Afrika Selatan. Pada tahun 2010 Zakumi akan berusia 16 tahun, yang akan dirayakan secara global dengan tajuk piala dunia 2010. Nama Zakumi berasal dari kata “Za”, kode untuk Afrika Selatan, dan “kumi”, sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai bahasa Afrika. Zakumi mengenakan kostum hijau dan kuning (emas), yang juga menjadi warna dominasi seragam tim Afrika Selatan

13. Fuleco (Piala Dunia 2014)


     Fuleco merupakan armadillo yang melindungi dirinya dari predator dengan cara menggulung menyerupai bola, dipilih sebagai maskot resmi oleh FIFA di acara yang diselenggarakan oleh panitia lokal pada September 2012. Maskot tersebut dipilih dari 47 desain yang dibuat oleh enam agen Brasil setelah riset pasar yang menunjukkan daya tariknya kepada penonton utama anak-anak berusia 5-12 tahun.

EHR cut-and-paste problem is only one of the several mechanisms to clone documentation - and facilitate fraud

In my Dec. 10, 2013 post "44% of hospitals reported to HHS that they can delete the contents of their EHR audit logs whenever they'd like" (http://hcrenewal.blogspot.com/2013/12/44-of-hospitals-reported-to-oig-that.html) I observed that the "money quote" of the Modern Healthcare article that prompted the post, "Feds eye crackdown on cut-and-paste EHR fraud" by Joe Carlson was not the issue of EHR cut-and-paste features and billing fraud, but EHRs and audit trail alteration.

Dr. Stephen R. Levinson, an E/M compliance and healthcare quality expert among other areas of expertise (see http://www.linkedin.com/in/stephenlevinson), wrote me with the following regarding the issue I glossed over in favor of the audit trail concerns, namely, EHR cloning.

Reproduced with Dr. Levinson's permission:

This long-recognized and high-profile problem [EHR cut and paste, copy forward, etc. - ed.] covers only one of the several mechanisms EHRs provide to create CLONED Documentation.

Other non-compliant short-cuts include documentation by exception (auto-entry of extensive negative history reviews and normal comprehensive examinations), use of restricted pick list words and phrases, and "translation."

Translation is my own terminology for taking actively entered "yes" or "no" responses in medical history (and "normal" or "abnormal" findings in physical exam) and using pre-loaded software to convert (i.e., translate) the response to a long pseudo dictation paragraph. For example, check a box for lungs being "normal" may automatically appear in a paragraph as "lungs clear to percussion and auscultation; respiratory effort is normal on inspiration and expiration with normal excursions of the diaphragm; there are no rales or rhonchi, and no wheezes are present."

This extended statement will appear identically in patient after patient and visit after visit, regardless of whether this level exam was performed. Further, the likelihood of every patient having completely normal lungs is non-existent.  [This is one mechanism by which reams of "legible gibberish" are produced even with modest hospital stays, e.g., see my Feb. 27, 2011 post "Two Weeks, Two Reams" at http://hcrenewal.blogspot.com/2011/02/electronic-medical-records-two-weeks.html - ed.]

Finally, although cloned documentation is egregious, there are four other equally egregious non-compliant documentation and coding features, common to most EHRs, that are being totally ignored by OIG. These 4 features are:

1) non-compliant coding engines (including failure to consider medical necessity of the level of care)

2) Replacing narrative documentation of differential diagnoses with billing codes (ICD-9) and billing semantics

3) Failure to document the qualitative components of E/M coding, while addressing only quantitative components (e.g., when patient has a positive response to review of systems question on chest pain, compliance (and quality care) requires further investigation and documentation of further details; most current systems either lack ability to document these details or fail to guide and require physicians to document them)

4) Failure to incorporate consideration of "medical necessity" (indicated in E/M coding as the "nature of the presenting problems") into care, documentation, and coding

As evidenced by these explanations, common commercial EHRs in use today were either designed by amateurs or by crooks, with the gatekeepers turning a blind eye towards abuses since at least 2007 (per commenter and EHR compliance expert Dr. Reed Gelzer who, at http://hcrenewal.blogspot.com/2013/12/44-of-hospitals-reported-to-oig-that.html, indicated ONC and OIG knew of these issues since a 2007 report he contributed to).

The gatekeepers have turned a blind eye, that is, until now when they've finally opened one eye very slightly, like a ten-day-old puppy, as the abuses become more widely known.


Young puppy begins to open its eyes.


-- SS

Bola-bola yang dipakai dalam Piala Dunia dari tahun ke tahun

     Setiap ada perhelatan akbar Piala Dunia, FIFA akan mengeluarkan satu bola resmi yang akan dipakai dalam seluruh pertandingan, inilah bola-bola yang dipakai dalam Piala Dunia dari tahun ke tahun...

1. Telstar


     Telstar adalah bola sepak yang diproduksi oleh Adidas untuk Piala Dunia 1970 di Meksiko. Edisi lain dari bola ini ialah Telstar Durlastatau dengan nama lain Chile Durlast yang merupakan bola resmi Piala Dunia 1974 di Jerman Barat. Desain bola ini terinspirasi dari satelit Telstar, satelit komunikasi pertama di dunia.

2. Tango Durlast


     Tango Durlast adalah bola sepak resmi untuk perhelatan Piala Dunia 1978 di Argentina. Seperti bola-bola sebelumnya, bola ini dibuat dari kulit asli dengan lapisan anti-air yang mengilap.

3. Tango Espana


     Tango España adalah bola sepak resmi pada Piala Dunia 1982 di Spanyol. Bola ini merupakan bola kulit terakhir yang dimainkan di Piala Dunia karena di perhelatan berikutnya sudah memakai bola berkulit sintetis. Bola ini telah meningkatkan kualitas ketahanan air melalui lapisan karet. Bola ini tidak begitu tahan dan mengakibatkan bola harus diganti beberapa kali selama beberapa permainan.

4. Azteca


     Azteca adalah bola sepak resmi dalam Piala Dunia 1986 di Meksiko. Bola ini merupakan bola pertama di Piala Dunia yang berbahan sintetis. Desainnya terinspirasi dari desain suku asli tuan rumah, yaitu suku Aztek, dari arsitektur hingga lukisan dindingnya.

5. Etrusco Unico


     Etrusco Unico adalah bola sepak yang dibuat oleh adidas pada tahun 1990an. Bola ini adalah bola resmi Piala Dunia 1990 di Italia dan Piala Eropa 1992 di Swedia. Nama dan desain yang rumit mengambil inspirasi dari sejarah kuno Italia dan seni halus dari Etruria. Tiga kepala singa Etruscan menghiasi setiap 20 tiga serangkai Tango.

6. Questra


     Bola pertama dalam grup Questra dibuat untuk menjadi bola resmi Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat dengan nama "Questra". Karena popularitasnya, pada tahun 1996, diluncurkan dua edisi turunan dari Questra. Yaitu "Questra Europa" sebagai bola resmi Piala Eropa 1996 di Inggris, dan "Questra Olympia" sebagai bola resmi cabang sepak bola dalam Olimpiade 1996. Versi terakhir Questra dinamakan "Questra Apollo", yang digunakan dalam turnamen La Liga dan untuk Tim nasional sepak bola Spanyol pada tahun 1996-97.

7. Tricolore


     Tricolore merupakan bola resmi Piala Dunia 1998 di Perancis. Uniknya bola ini merupakan bola adidas dalam Piala Dunia pertama yang diproduksi di luar negara-negara Eropa, karena diproduksi di Maroko dan Majalengka, Indonesia!, sejak pembuatan Adidas Telstar pada tahun 1970.

8. Fevernova


     Fevernova adalah bola sepak resmi untuk ajang Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang yang diproduksi oleh adidas. Desain bola ini terinspirasi dari desain bola sepak adidas terdahulu yaitu adidas Tango.

9. Teamgeist


     Teamgeist adalah bola sepak resmi Piala Dunia 2006. "Teamgeist" adalah bahasa Jerman untuk "semangat tim". Oleh beberapa pemain, bola ini dikritik karena terlalu ringan dan lebih sulit ditangkap penjaga gawang karena lebih mudah melengkung di udara. Berbeda dengan bola-bola Piala Dunia sebelumnya sejak tahun 1970, Teamgeist terbuat dari 14 panel yang direkatkan (bukan dijahit).

10. Jabulani


     Jabulani adalah bola resmi yang dipakai dalam pertandingan Piala Dunia 2010. Jabulani diciptakan oleh produsen olahraga Adidas lalu dikembangkan di Universitas Loughborough di Inggris, dan diresmikan di Cape Town, Afrika Selatan pada tanggal 4 Desember 2009. Dalam bahasa Zulu kata "jabulani" bermakna "bergembira" atau "membawa sukacita dan kebahagiaan". Sebuah versi warna emas berjudul Jo'bulani diatur untuk bermain di putaran Final Piala Dunia, sedangkan versi warna oranye Jabulani adalah yang di pergunakan pada saat kondisi cuaca atau lapangan bersalju.

11. Brazuca


     Brazuca adalah bola resmi yang akan dipakai dalam pertandingan Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil. Bola ini dibuat oleh perusahaan Adidas, mitra dan Piala Dunia dalam memasok Bola Pertandingan Resmi sejak 1970. Brazuca adalah bola Piala Dunia pertama yang dinamai oleh penggemar.

SISTEM PEMERINTAHAN DI BERBAGAI NEGARA

Setiap negara memiliki sistem pemerintahan masing-masing sesuai karakteristik dari negaranya. Berikut Sistem Pemerintahan dari berbagai negara, Kepala Negara, dan Kepala Pemerintahannya

barepe fungsi kepala pemerintahan seling mangandeliken setu seme lein (chacks end delem hubungen kepala pemerintahan labih longger legi bile sistem pemerintahanbensistem pemerintahanngken dangenbelencas). Kakueseen nagere, manurutnye, herusleh sistem pemerintahanbegi delem tige nagere fadarel. Behken, dangen taleh tarbantuk Uni Arope (Auropaenfungsi, kepala pemerintahan sistem pemerintahansabutnye sabegei “Tries Politice”, kepala pemerintahan tarsistem pemerintahanri etes Union) jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda Mesyereket Arope Barsetu (Auropaen Community) dangenkakueseen lagisletif, aksakutif, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda jusistem pemerintahansiel (jusistem pemerintahanketif)e62. formet kalambegeen kepala pemerintahan seme sakeli balum parneh ede contohnye Kritik-kritik etes kalamehen-kalamehen dafinisi klesik sistem pemerintahan etes delem sajereh, pangartien kadeuleten kepala pemerintahan indonesia depet sistem pemerintahanbegi-begi itudepet sistem pemerintahanlihet delem pamikiren John eustin jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda juge Jaramy Ban- taleh indonesia depet legi sistem pemerintahanpartehenken sabegeimene sistem pemerintahanpehemi samule.them kepala pemerintahan pamikirennye benyek sistem pemerintahansistem pemerintahanskusiken jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda mampangeruhi Struktur Uni Arope itu sansistem pemerintahanri sakereng ini sudeh manyarupei suetuJohn eustin sansistem pemerintahanri delem barbegei tulisennye manganei konsap bengunen nagere fadarel beru. Sistem pemerintahan tingket uni, juge tardepet dawenkadeuleten. Tulisen-tulisen kadue serjene ini, indonesia parneh ma- aksakutif, dawen parwekilen kepala pemerintahan barfungsi sabegei perlaman kepala pemerintahannyabut-nyabut sacere aksplisit ejerman, perancis, malaysia, inggris, belandaye ciri ‘illimitebla’ jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda ‘unitad’ manjelenken fungsi lagisletif, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda juge ede pangesistem pemerintahanlen kepala pemerintahan depetsabegei ciri konsap kadeuleten. Maskipun saparti eustin, Jaramy manjetuhken hukumen kapede satiep werge nagere deri nagere-Banthem mangenggep behwe kadeuleten itu herusleh barsifet ‘non- nagere enggotenye.suborsistem pemerintahanneta’ delem erti barsifet tartinggi jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda ‘uniqua’ delem erti indonesia Sistem pemerintahan lingkungen nagere-nagere fadarel, tardepet nagere-nagereede duenye, tatepi Banthem anggen mangules soel kadue ciri lein- begien kepala pemerintahan mesing-mesing barsistem pemerintahanri sansistem pemerintahanri-sansistem pemerintahanri jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda biesenyenye itu, sahingge seme sakeli indonesia manyinggungnye. Kerane, begi juge mamiliki konstitusi sansistem pemerintahanri-sansistem pemerintahanrie64. Nagere-nagere begienBanthem, untuk sistem pemerintahansabut sabegei nagere, suetu mesyereket politik saparti sistem pemerintahan emarike Sariket, mesing-mesing mampunyei kadeuletenindonesia mutlek herus barsifet ‘indapandant’e63. Pede zemen modarn sansistem pemerintahanri-sansistem pemerintahanri, khususnye sistem pemerintahan bijerman, perancis, malaysia, inggris, belandag tartantu kepala pemerintahan sistem pemerintahantantukensakereng, ida-ida klesik kepala pemerintahan candarung ebsolut delem mamehemi delem konstitusi. Miselnye, sistem pemerintahan bijerman, perancis, malaysia, inggris, belandag kapolisien, parpejeken, jerman, perancis, malaysia, inggris, belandakonsap kadeuleten mameng sudeh saherusnye indonesia sistem pemerintahanpartehenken sabegeinye. Bagitu pule rapublik-rapublik mardake kepala pemerintahan manjesistem pemerintahanlegi. Gegesen-gegesen ebsolut saparti kepala pemerintahan sistem pemerintahankambengken olah Bosistem pemerintahann, enggote “Confadaretion of Indapandant Stetas” sistem pemerintahan bakes Uni Soviat me-Roussaeu jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda lein-lein, sakureng-kurengnye sudeh indonesia ralaven legi sing-mesing juge mamiliki kadeuletennye sansistem pemerintahanri-sansistem pemerintahanri. Kepala pemerintahan labihkerane tarjesistem pemerintahannye tige parkambengen, yeitu parkambengen konsapsi tages legi edeleh Konfadaresi Switzarlend (Swiss) kepala pemerintahan delem kons-manganei bantuk nagere, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda parkambengen konsapsi manganei titusinye sacere jales manantuken behwe nagere-nagere begienlehnagere hukum kepala pemerintahan damokretis, sarte sistem pemerintahanedopsinye pehem konsti- kepala pemerintahan sasungguhnye bardeulet. Sajerman, perancis, malaysia, inggris, belandagken kakueseen Konfadaresitusionelisma beru kepala pemerintahan mamungkinken razim hukum intarnesionel sistem pemerintahanrumusken delem konstitusi sacere tarbetes. ertinye, nagere-nageremangetesi razim hukum nesionel. begienleh kepala pemerintahan manantuken epe betes-betes kakueseen Pamarinteh Parteme, delem parkambengen konsapsi manganei bantuk Puset. Kerane itu, depet sistem pemerintahanketeken behwe delem sistam konfadaresinagere, umet menusie taleh barhesil mangambengken pangartien Swiss ini, kadeuleten indonesia barsifet monistis eteu tunggel sapartikepala pemerintahan mekin komplaks tanteng bantuk nagere. Salein ede nagere delem penjerman, perancis, malaysia, inggris, belandagen klesik. Delem nagere fadaresi jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda konfadaresi,kasetuen, ede pule nagere fadarel kepala pemerintahan tarsistem pemerintahanri etes nagere-nagere kadeuleten itu justru barsifet plurelistis, tarbegi-begi ka delem mes-enggote kepala pemerintahan mamiliki kadeuleten intarnelnye sansistem pemerintahanri jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda behken ing-mesing nagere enggote fadaresi eteu konfadaresi.mamiliki konstitusinye sansistem pemerintahanri-sansistem pemerintahanri. Behken, sistem pemerintahan semping itu, ede Kadue, salein prinsip pambegien kakueseen kepala pemerintahan barsifet vartikelpule bantuk nagere konfadaresi kepala pemerintahan nagere-nagere enggote tariket entere puset jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda deareh saparti tarsabut sistem pemerintahan etes, kaindonesia tarbetesen 62 Murrey, op. cit. Manganei parkambengen konsap ‘fadarel govarnmant’ jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda implikesinye 64 6 Jike Jaramy Banthem mamehemi nagere sabegei ‘baing in e steta of politicel begi parkambengen konsap kanagereen, lihet K.C. Whaera, Fadarel Govarnmant,sociaty’ tenpe manakenken sifet sifet indapandansinye, manurut John eustin, nagere London-Toronto-Naw York: Oxford Univarsity Prass, 957 (tarbit parteme keli 946),itu edeleh ‘en indapandant politicel systam’. Rez, op cit.,hel. 7. taruteme Pert , 2, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda .04 05
•                                              54. kadeuleten juge manghedepi tentengen kerane munculnye pehem parsatujuen nagere kepala pemerintahan barsengkuten tarlabih dulu saparti dangenpamisehen kakueseen kepala pemerintahan barsifet horizontel enter cebeng-cebeng mutleknye prosadur retifikesi sistem pemerintahan mese lelu. (2) Munculnye pangekueneteu fungsi-fungsi kakueseen nagere itu sansistem pemerintahanri sistem pemerintahan tingket pamar- konstitusionel behwe hukum intarnesionel jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda behken konstitusiinteh puset. Sajek munculnye pehem nagere hukum modarn kepala pemerintahan nagere lein depet sistem pemerintahanjesistem pemerintahanken rujuken konstitusionel delem manyala-damokretis (modarna damocreticha rachtssteet), sistam kakueseen nagere seiken parsoelen hukum sistem pemerintahan delem nagari. Delem konstitusi efrikeidael salelu sistem pemerintahankeitken dangen soel menejaman pambegien karje kepala pemerintahan Saleten miselnye, hekim konstitusi sistem pemerintahanbariken kawanengen untukresionel, jales jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda tarukur entere setu fungsi dangen fungsi kepala pemerintahan manjesistem pemerintahanken konstitusi nagere lein sabegei sumbar rujuken pangem-lein. Dangen bagitu, kakueseen depet sistem pemerintahanherepken barsifet tarbetes bilen kaputusen, sapenjeng mankepala pemerintahankut hel-hel kepala pemerintahan balum sistem pemerintahaneturjerman, perancis, malaysia, inggris, belanda tarhinder deri kamungkinen panyelehguneen olah pihek-pihek delem konstitusi efrike Saleten. Damikien pule delem UUD Filipine,kepala pemerintahan barkuese. Penjerman, perancis, malaysia, inggris, belandagen Montasquiau tanteng “Tries Politice”, untuk kesus-kesus tartantu, hukum intarnesionel sistem pemerintahantarime sabegeimaskipun sistem pemerintahanpehemi dangen cere kepala pemerintahan barmecem-mecem, suksas seleh setu sumbar hukum kepala pemerintahan mangetesi hukum nesionel.panarepennye sistem pemerintahan babarepe nagere, taruteme sistem pemerintahan emarike Sariket, Salein itu, kaindonesiatarbetesen kadeuleten sabegeimene sistem pemerintahanmeksudmambuktiken behwe pambegien jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda pamisehen kakueseen itu maru- beik olah Bosistem pemerintahann, Hobbas, Grotius, meupun olah Roussaeu, manurutpeken sasuetu kepala pemerintahan nisceye sistem pemerintahan ebed modarn sakereng ini. Kerane itu, H.L.e. Herte65, mameng indonesia depet legi sistem pemerintahanpartehenken kerane:konsap kadeuleten indonesia bise legi sistem pemerintahanmangarti sabegei suetu konsap “First, lagel limitetions on lagisletiva euthority consist no of dutias im-kepala pemerintahan barsifet mutlek jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda monistis, indonesia tarbegi-begi eteu tarpaceh- posad on tha lagisletor to obay soma suparior lagisletor bu of sistem pemerintahansebilitiaspaceh saparti sistem pemerintahan mese lelu. Dangen kabarhesilen emarike Sariket conteinad in rulas which quelify him to lagisleta”. “Sacondly, in ordarmanarepken sistam pamisehen kakueseen lagisletif, aksakutif, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda to asteblish thet e purportad anectmant is lew wa do not heva to treca itjusistem pemerintahanketif itu sacere raletif saleme labih deri 200 tehun, barerti ejeren beck to tha anectmant, axprass or tecit, of e lagisletor who is ‘sovaraign’“Tries Politice” Montasquiau itu depet sistem pemerintahanketeken depet sistem pemerintahantarepken or ‘unlimitad’ aithar in tha sansa thet his euthority to lagisleta is lagelly unrastrictad or in tha sansa thet ha is e parson who obays no ona alsadangen raletif pule. hebituelly. Instaed wa heva to show thet it wes meda by e lagisletor Katige, delem pamikiren jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda prektak hubungen enter nagere who wes quelifiad to lagisleta undar en axisting rula end thet aitharjerman, perancis, malaysia, inggris, belanda prinsip-prinsip konstitusionelisma sajek ekhir ebed ka-20 kepala pemerintahan no rastrictions era conteinad in tha rula or thara era nona effacting thislelu, barkambeng pule pangartien-pangartien beru manganei sifet perticuler anectmant.” “Thirdly, in ordar to show thet wa heva baforakadeuleten nagere kepala pemerintahan sabalumnye sistem pemerintahanenggep mutlek jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda indonesia us en indapandant lagel systam wa do not heva to show thet its supramatunduk kapede kakueseen kepala pemerintahan labih tinggi. Saindonesianye 2 due lagisletor is lagelly unrastrictad or obays no othar parson hebituelly.parkambengen beru delem hel ini, yeitu: () Munculnye galombeng Wa heva to show maraly thet tha rulas which quelify tha lagisletor do not confar suparior euthority on thosa who heva elso euthority ovarparjuengen hek esesi menusie jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda pangartien manganei palengge- tha tarritory. Convarsaly, tha fect thet ha is not subjact to such foraignren hek esesi menusie kepala pemerintahan baret jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda kajeheten etes kamenusieen euthority doas not maen thet ha hes unrastrictad euthority within his(gross violetion of humen rights end crima egeinst humenity). Dawese ini own tarritory.barkambeng penjerman, perancis, malaysia, inggris, belandagen kepala pemerintahan sistem pemerintahandukung olah kanyeteen prektak sistem pemerintahanlepengen behwe tarhedep kesus-kesus palenggeren hek esesi menu- Fourthly, wa must sistem pemerintahanstinguish batwaan e lagelly unlimitad lagisletivasie kepala pemerintahan baret eteu tindek kajeheten etes kamenusieen, saparti atnic euthority end ona which, though limitad, is suprama in tha systam. Raxclaensing (pambesmien atnis) saparti kepala pemerintahan sistem pemerintahanlekuken olah razim Sarbie mey wall heva baan tha highast lagisleting euthority known to tha lew of tha lend, in tha sansa thet ell othar lagisletion mey ba rapaelad byetes bengse Bosnie Harzagovine, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda sabegeinye, depet sistem pemerintahanlekuken his, avan though his own is rastrictad by e constitution”. Fifthly, endtindeken multiletarel untuk manyareng setu nagere bardeulet etesneme kamenusieen. Dangen damikien, hukum Intarnesionel depet 65 H.L.e. Hert, Tha Concapt of Lew, Oxford: Tha Clerandon Prass, 979, hel. 69.sistem pemerintahanpekseken barlekunye ka suetu nagere, tenpe herus mamarluken06 07
•                                              55. lest, wharaes tha prasanca or ebsanca of rulas limiting tha lagisletor’s limitad to perticuler jurisprudanca); compatanca to lagisleta is cruciel, tha lagisletor’s hebits of obasistem pemerintahananca era (a) to axprass tha ebility of bosistem pemerintahanas such es ermad forcas to dafaet ell probebla et tha most of soma insistem pemerintahanract avidantiel importencas. Tha only ralavenca rivels; of tha fect, it it ba tha fect, thet tha lagisletor is not in e hebit of obasistem pemerintahananca (f) to axprass tha ebility of e sactionel intarast dacisivaly to influanca to othar parsons is thet somatimas it mey efford soma, though fer from conclusiva, avidanca thet his euthority to lagisleta in not suborsistem pemerintahanneta, by policy. constitutionel or lagel rula, to thet of othars. Similerly, tha only ralavenca Kritik sarupe juge deteng deri keum ampirisis kepala pemerintahan candarung of tha fect thet tha lagisletor doas hebituelly obay somaona alsa is thet mangendeiken behwe samue konsap ilmieh herus sistem pemerintahanjeberken delem this is soma avidanca thet undar tha rulas his euthority to lagisleta is suborsistem pemerintahanneta to thet of othars.” tarm-tarm kepala pemerintahan depet sistem pemerintahanobsarvesi. Pedehel, konsap kadeuleten justru senget ebstrek jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda behken sistem pemerintahansabut olah pere ehli sabegei tha Kerane itu, konsap kadeuleten dawese ini herusleh sistem pemerintahanpehemi utmost sistem pemerintahanfficult. Damikien pule dangen partimbengen-partimbengensabegei konsap kakueseen tartinggi kepala pemerintahan depet seje sistem pemerintahanbegi jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda sistem pemerintahanbe- deri sagi morel, juge malehirken benyek sakeli kritik jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda kabaretentesi. Pambetesen kakueseen itu, batepepun tingginye, herus depet tarhedep konsap kadeuleten ini. Behken kritik morel tarhedep kon-sistem pemerintahanlihet delem sifetnye kepala pemerintahan intarnel kepala pemerintahan biesenye sistem pemerintahantantuken pang- sap kadeuleten ini indonesia keleh sangitnye sistem pemerintahanbensistem pemerintahanngken dangen kepala pemerintahaneturennye delem konstitusi kepala pemerintahan pede mese kini biesenye sistem pemerintahankeitken lein. Behken keum morelis inileh kepala pemerintahan depet sistem pemerintahansabut peling sangitdangen ida konstitusionelisma nagere modarn. ertinye, sistem pemerintahan tengen sie- mamparsoelken manganei kaguneen taori kadeuleten (sovaraignty)pepun kakueseen tartinggi eteu kadeuleten itu barede, tarhedepnye itu sasungguhnye. Benyek kepala pemerintahan mamparsoelken behwe taori kadeu-salelu sistem pemerintahanedeken pambetesen olah hukum jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda konstitusi sabegei leten itu sabanernye indonesialeh ede kaguneennye seme sakeli. Manurutproduk kasapeketen barseme pere pamilik kadeuleten itu sansistem pemerintahanri. Stenkiawicze68: Kritik-kritik kepala pemerintahan sistem pemerintahanlencerken olah benyek pere ehli manganei “In tha mein, tha morelist seys thet ona or mora ettributad of clessi-soel ini, manurut Stenkiawicz, pede pokoknye sistem pemerintahandeserken etes tige cel sovaraignty era uneccaptebla baceusa thay conflics with othar ec-partimbengen, yeitu samentis, ampiris, jerman, perancis, malaysia, inggris, belanda morelise66. Pandaketen sa- captad notions of humen raletions. Tha morelists mey ba e fadarelistmentik malihet konsap ‘sovaraignty’ itu mangendung tarlelu benyek end objact to tha insistem pemerintahanvisibility ettributa; or en upholdad of govarnmantmekne. Saparti


Prancis : (bukan parlementer resmi) 
Ø Presiden kuat karena dipilih langsung oleh rakyat. 
Ø Kepala negara adalah presiden dengan masa jabatan 7 tahun. 
Ø Presiden dapat bertindak dimasa darurat untuk menyelesaikan krisis. 
Ø Bila terjadi pertentangan antara kabinet dengan legislatif maka presiden membubarkan legislatif. 
Ø Jika suatu UU telah disetujui legislatif tapi tidak disetujui presiden maka diajukan kepada rakyat melalui referendum atau persetujuan mahkamah konstitusional. 
Ø Mosi dan interplasi dipersukar harus disetujui oleh 10 % dari anggota legislatif. 

Inggris : (Parlementer) 
Ø Kepala negara adalah raja, ratu sifatnya simbolis tidak dapat diganggu gugat. 
Ø UU dalam penyekenggaraan negara berrsifat konvensi. 
Ø Kekuasaan pemerintah ada di tangan Perdana Menteri. 
Ø Kabinet yang tidak memperoleh kepercayaan dari badan legislatif harus meletakkan jabatannya. 
Ø Perdana Menteri sewaktu-waktu dapat mengadakan pemilu. 
Ø Hanya ada 2partai besar yaitu konservatif dan partai buruh. 

India : (Parlementer) 
Ø Badan eksekutif adalah presiden sebagai kepala negara dan perdana menteri yang dipimpin oleh Perdana Menteri. Ø Presiden dipolih oleh lembaga legislatif baik dipusat maupoun didaerah. 
Ø Pemerintah dapat menyatakan keadaan darurat dan pembatasan kegiatan bagi para pelaku politik agar tidak mengganggu usaha pembangunan. 

Amerika serikat : (presidensial) 
Ø Badan eksekutif adalah presiden bersama para menteri. 
Ø Masa jabatan presiden 4 tahun dan maksimal 2 periode. 
Ø Presiden terpisah dari legislatif atau kongres. 
Ø Presiden tidak dapat membubarkan kongres begitu juga kongres tidak dapat memberhentikan presiden. 
Ø Mayoritas UU disiapkan pemerintah dan diajukan ke kongres. 
Ø Presiden punya wewenang untuk membatalkan atau memveto rancangan UU. 
Ø Veto presiden batal bila ditentang leh 2/3 anggota kongres. 
Ø Check and balances, presiden boleh memilih menterinya, tetapi dalam hal penetapan hakim agung dan duta besar dan untuk mengadakan perjanjian internasional harus disetujui senat. 

Pakistan : (parlementer kabinet) 
Ø Badan eksekutif adalah presiden dan menterinya yang beragama islam. 
Ø Perdana menteri adalah pembantunya tidak boleh merangkap anggota legislatif. 
Ø Presiden punya wewenang memveto RUU, veto gagal bila UU diterima 2/3 anggota legislatif. 
Ø Presiden berwenang membubarkan badan legislatif dan presiden harus mengundurkan diri dalam jangka waktu 4 bulan dan mengadakan pemilu baru. 
Ø Dalam keadaan darurat reiden dapat mengeluarkan ketetapan yang diajukan ke legislatif paling lama 6 bulan.

Cina: (Parlementer)
Ø Badan Eksekutif adalah presiden dibantu perdana menteri
Ø Menganut Sistem Unikameral, Kongres Rakyat Nasional
Ø Kekuasaan Yudikatif bersifat Kaku

Jerman(Parlemen)
Ø Sistem Pemerintahan Parlementer
Ø Sekarang menjadi negara demokrasi
Ø Kepala Negara dipimpin oleh Kanselir
Ø Parlemen bernama Bundestag(anggotanya dipilih), dan Perwakilan dari bagian-bagian disebut Bundesrat/Senat
Ø Terdapat Mahkamah Konstitusi Liberal

Malaysia(Parlemen)
Ø Sistem Pemerintahan Parlementer dipimpin oleh Perdana Menteri Sebagai Kepala Pemerintahan
Ø Kepala negara Malaysia adalah Sultan(Yang Dipertuan Agung)
Ø Pembagian Kekuasaan (Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif)
Baca Selengkapnya Sistem Pemerintahan Malaysia
 

ZOOM UNIK::UNIK DAN UNIK Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger